Monday, January 22, 2018

Bupati Gunungkidul Resmikan Puskesmas Purwosari




Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalaonline - Bupati Gunungkidul Hj Badingah S.Sos pada hari Selasa 16 Januari 2018 meresmikan Puskesmas Purwosari yang berlokasi di tepi utara JJLS wilayah kecamatan Purwosari kabupaten Gunungkidul DIY. Acara ini dihadiri sejumlah pejabat SKPD Gunungkidul dan para temu undangan lainnya. Dipusatkan di Puskesmas gedung baru bupati menyampaikan sambutannya.
                                                  
Pihaknya mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang hadir dalam acara dan kepada semua kader kesehatan dan pengelola Puskesmas di UPTD Puskesmas Purwosari yang bertempat di gedung baru itu. Gedung baru ini hanya bergeser sedikit kesebelah timur, masih berposisi di sebelah utara Jalur Jalan Lintas Selatan atau JJLS di wilayah Giripurwo yang saat ini kadesnya bernama Supriyadi.

Harapannya, semoga dengan gedung yang baru ini semua warga masyarakat di wilayah Purwosari dan Gunungkidul pada umumnya akan mampu terlayani dengan sepenuh hati. Kita tidak jauh-jauh harus hadir keluar di wilayah kabupaten Bantul. Kita lihat perkembangannya kedepan bersama Puskesmas Purwosari yang berdiri megah di tepi JJLS ini akan mampu menampung keluhan warga masyarakat yang sakit maupun yang tidak. Karena Puskesmas juga melayani semua orang yang sehat juga dan yang sakit lebih harus diprioritaskan.


Hal demikianpun juga diakui oleh Agung Danarto camat Purwosari dalam sambutannya hampir sama mengungkapkan hal tersebut. “Kami dukung sepenuhnya dengan hadirnya gedung Puskesmas yang baru ini nantinya akan menambah semarak dan mampu terlayani sepenuhnya bagi warga masyarakat sekecamatan Purwosari dan sekitarnya lebih-lebih warga masyarakat Gunungkidul,” jelasnya.

Selain camat dan Muspika Purwosari hadir dalam kesempatan itu camat Panggang Ag Gunawan S.Sos MM dan Surantoko Sekretaris kecamatan Saptosari. Surantoko sempat berfoto dengan dua camat yaitu camat Panggang dan camat Purwosari, dan ini diabadikan oleh Sabar Mariodana wartawan Koran Detak Jakarta Biro DIY yang meliput acara itu.

Berbagai tokoh menyambut baik hadirnya Puskesmas Purwosari itu diantaranya Supriyadi kades Giripurwo. Suparyana kades Giricahyo, Sudarman kades Giritirto, dan kades Girijati serta Suwitono kepala desa Giriasih yang hadir dalam acara itu. Mereka mengaku puas dengan diresmikannya Puskesmas Purwosari yang megah dan berada ditepi JJLS itu.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa Puskesmas Purwosari juga melayani BPJS kesehatan, sehingga hal ini mempermudah warga masyarakat yang memohon fasilitas dalam hal kesehatan untuk masa kini dan masa depan. Tokoh spiritual agama Islam bernama KH Ibnu Hajar Saleh Pranolo dari dusun Panggang juga mengaku lega dengan hadirnya Puskesmas Purwosari yang baru ini. “Ya semuga warga mampu terlayani,” akunya. (Sab)

0 comments:

Post a Comment