Friday, January 12, 2018

Lambang Pendidikan Dibiarkan Rusak


Pemalang - Cakrawalaonline, Bertahun-tahun lambang pendidikan "Tut Wuri Handayani" yang berada di pagar tembok sebelah Timur dalam komplek kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang, dibiarkan rusak(bentuknya sudah tak sesuai lagi dengan lambang pendidikan yang sebenarnya). 

Berulang kali cakrawalaonline hendak mengkonfirmasi hal itu pada pihak dindikbud, baik via sms maupun datang langsung ke kantor dindikbud. setempat, namun Kepala Dindikbud, M. Arifin tidak bersedia ditemui. Jika di-sms selalu dijawab sedang sibuk(rapat atau keluar kota). 

Begitupun saat cakrawalaonline datang ke kantornya, Arifin melalui petugas penerima tamu berdalih sedang sibuk. "Maaf, bapak sedang sibuk... bapak berpesan, anda bertemu kasubag.tu saja ya (dikira cakrawalaonline ingin meminta uang seperti sering dilakukan oknum yang mengaku wartawan)...," Ucap "Receptionist" wanita. cakrawalaonline mengurungkan niatnya untuk klarifikasi mengenai pembiaran yang dilakukan pihak dindikbud. terhadap lambang pendidikan, sehingga lambang "Tut Wuri Handayani" ini nampak makin rusak dan tak terurus. Setelah sekian lama, cakrawalaonline kembali ke kantor dindikbud. cakrawalaonline bermaksud menemui Kepala Dindikbud, tapi seperti biasa Arifin tidak bisa ditemui. cakrawalaonline pun berinisiatif menemui bagian umum pada dindikbud. Ketika cakrawalaonline menanyakan apakah jika ada kerusakan seperti lambang pendidikan, termasuk kewenangannya, Kabag. Umum dindikbud, Sugiyono, mengiyakan. "Iya itu termasuk wewenang saya...," Jawabnya. Selanjutnya cakrawalaonline langsung mengemukakan rusaknya lambang pendidikan sambil menunjukan keberadaan lambang "Tut Wuri Handayani" yang letaknya persis di sebelah Timur ruang kerja Kabag. Umum, sehingga melalui jendela pun sangat jelas terlihat. "Nggak ada rencana untuk perbaikan...ya dibiarkan seperti itu...," Ujarnya. Slamet SBL

0 comments:

Post a Comment